Kamis, 28 Februari 2019

Contoh surat penawaran barang/jasa lengkap


KOP SURAT PENYEDIA BARANG/JASA




Cangkuang , 10 Mei 2015




Nomor
:
001/TM/IV/2015

lampiran
:
1 (satu) lembar





Kepada Yth.
:


Ketua TPK Desa Cangkuang

Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung





di



TEMPAT





Perihal
:
Penawaran Harga Bahan Baku Material/Bangunan Kegiatan Swakelola Pekerjaan Rehabilitasi Gedung Kantor Desa pada Desa Cangkuang Kecamatan Rancaekek Tahun Anggaran 2015


Sehubungan dengan undangan Pemasukan Penawaran Harga Pengadaan Bahan Baku Material/Bangunan Kegiatan Swakelola Pekerjaan Rehabilitasi Gedung Kantor Desa pada Desa Cangkuang Kecamatan Rancaekek Tahun Anggaran 2015 dari Ketua TPK Desa Cangkuang Nomor 005/9/Und.PBJ-Des/TPK/2007/IV/2015 tanggal 8 Mei 2015 dan setelah kami pelajari dengan seksama, dengan ini kami mengajukan Penawaran Harga untuk Pengadaan Bahan Baku Material /Bangunan Kegiatan Swakelola Pekerjaan Rehabilitasi Gedung Desa pada Desa Cangkuang Kecamatan Rancaekek Tahun Anggaran 2015 sebesar Rp. 146.528.800,00 (Seratus Empat Puluh Enam Juta Lima Ratus Dua Puluh Delapan Ribu Delapan Ratus Rupiah)
Kami akan melaksanakan pengadaan tersebut dengan jangka waktu pelaksanaan pekerjaan selama  10 (sepuluh) hari kalender. Penawaran ini berlaku selama 30 (tiga puluh) hari kalender sejak tanggal surat penawaran ini.
Untuk menjadi bahan pertimbangan, bersama ini kami lampirkan :
1.      Daftar kuantitas dan harga (rekapitulasi biaya);
2.      Spesifikasi barang;
3.      Jadwal pelaksanaan pekerjaan;
4.      Nomor Pokok Wajib Pajak;
5.      Surat Ijin Usaha Perdagangan;
6.      Pakta Pakta Integritas.

Surat Penawaran beserta lampirannya kami sampaikan sebanyak 2 (dua) rangkap yang terdiri dari Surat Penawaran asli 1 (satu) rangkap dan salinannya 1 (satu) rangkap.
Dengan disampaikannya Surat Penawaran ini, maka kami menyatakan sanggup dan akan tunduk pada semua ketentuan yang berlaku.



CV. TEGAL MEKAR





...................................................
Direktur/Pimpinan



Lampiran Surat
Nomor            : ............................................
Tanggal          : ............................................ 2015
Perihal                        : Penawaran Harga .................................................................................................................
  pada Desa ........................... Kecamatan Rancaekek Tahun Anggaran 2015



A.        DAFTAR KUANTITAS DAN HARGA (REKAPITULASI BIAYA)

No.
Nama Barang/Jasa/Ruang Lingkup Pekerjaan
Satuan Ukuran
Kuantitas
Harga Satuan
Total Harga
1.





2.





3.





4.





5.





Jumlah




PPN 10%




Nilai




Terbilang :




B.        SPESIFIKASI TEKNIS BARANG

No.
Nama Barang/Jasa/Ruang Lingkup Pekerjaan
Spesifikasi
Ket.
1.



2.



3.



4.



5.







NAMA PERUSAHAAN





...................................................
Direktur/Pimpinan






CONTOH BERITA ACARA NEGOSIASI


TIM PENGELOLA KEGIATAN
DESA.........................................
KECAMATAN RANCAEKEK KABUPATEN BANDUNG
Alamat : Jl. ..........................................................  Telp./Fax. (022) ......................... Rancaekek Kabupaten Bandung, 40394

BERITA ACARA
Nomor : .............................................................
Tentang
KLARIFIKASI DAN NEGOSIASI TEKNIS DAN HARGA

Pada hari ini ................. tanggal ............................ bulan ........................... Tahun Dua Ribu Lima Belas, Kami yang bertanda tangan di bawah ini Ketua Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Desa ................................... Kecamatan Rancaekek berdasarkan Keputusan Kepala Desa ......................................... Kecamatan Rancaekek Nomor  ....................................................... tanggal ..........................................., bertempat di Kantor Desa ....................................... Kecamatan Racaekek telah melakukan Klarifikasi dan Negosiasi Teknis dan Harga terhadap Penawaran Harga ........................................................................ dari :
Nama Penyedia
:
....................................................................................
NPWP
:
....................................................................................
Alamat
:
.....................................................................................................................................................
.....................................................................................................................................................
HPS
:
Rp. .................................
Penawaran
:
Rp. .................................
Hasil Negosiasi
:
Rp. .................................
Berdasarkan hasil Klarifikasi dan Negosiasi Teknis dan Harga terhadap pekerjaan tersebut di atas, maka Ketua Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Desa berkesimpulan bahwa :
a.              Harga tersebut dapat dipertanggungjawabkan dan telah disetujui Calon Penyedia;
b.             Harga tersebut menguntungkan negara;
c.              Pelaksanaan pekerjaan dapat dilaksanakan sesuai spesifikasi dan waktu.
d.             Rincian Klarifikasi dan Negosiasi Teknis dan Harga terlampir.
Demikian Berita Acara Kalirifikasi dan Negosiasi Teknis dan Harga ini dibuat dengan sebenarnya untuk dipergunakan sebagaimana-mestinya.


NAMA PERUSAHAAN






________________________________
Direktur/Pimpinan

TIM PENGELOLA KEGIATAN
DESA ....................
Ketua




______________________________



LAMPIRAN :
BERITA ACARA

NOMOR
:


TANGGAL
:


TENTANG
:
KLARIFIKASI DAN NEGOSIASI TEKNIS DAN HARGA


No.
Uraian Pekerjaan
Spesifikasi
Harga Penawaran (Rp.)
Harga Negosiasi (Rp.)
Keterangan


Memenuhi /
Tidak Memenuhi
Persyaratan


Diterima/Tidak
Diterima
( Berdasarkan
pertimbangan
spesifikasi dan
harga )






NAMA PERUSAHAAN






________________________________
Direktur/Pimpinan

TIM PENGELOLA KEGIATAN
DESA ....................
Ketua




______________________________




























CONTOH BERITA ACARA PENETAPAN PENYEDIA


TIM PENGELOLA KEGIATAN
DESA.........................................
KECAMATAN RANCAEKEK KABUPATEN BANDUNG
Alamat : Jl. ..........................................................  Telp./Fax. (022) ......................... Rancaekek Kabupaten Bandung, 40394

PENETAPAN PENYEDIA BARANG/JASA
Nomor : ..................................................................


Berdasarkan Berita Acara Nomor ..................................................... tanggal .................................... tentang Klarifikasi dan Negosiasi Teknis dan Harga, maka kami Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Desa ................................ Kecamatan Rancaekek berdasarkan Keputusan Kepala Desa ..................................... Kecamatan Rancaekek Nomor ................................................... tanggal ......................................, menetapkan penyedia barang/jasa Pekerjaan ................................................................ pada Program, yang dibiayai dari APB Desa .................................... Kecamatan Rancaekek Tahun Anggaran 2015 sebagai berikut:
Nama Perusahaan / Penyedia
:
......................................................................................................................................
Diretur/Pemilik
:
......................................................................................................................................
Alamat Perusahaan
:
......................................................................................................................................
NPWP
:
......................................................................................................................................
Nilai HPS
:
Rp.
Harga Penawaran
:
Rp.
Harga Hasil Negosiasi
:
Rp.
Terbilang
:
(Seratus Sembilan Puluh Satu Juta Tujuh Ratus Enam Puluh Sembilan Ribu Enam Ratus Rupiah)
Pelaksanaan Pekerjaan
:
............. (.................................) hari kalender


Demikian Penetapan Penyedia Barang/Jasa ini dibuat dengan sebenarnya untuk dipergunakan sebagaimana-mestinya.




Rancaekek, ........ .............................. 2015

TIM PENGELOLA KEGIATAN
DESA .........................
Ketua





________________________________







CONTOH SURAT PERJANJIAN KERJASAMA

PERJANJIAN KERJASAMA
Nomor : …………………


Pada hari ini ............................ tanggal .................................. bulan ........................... tahun Dua Ribu Lima Belas bertempat di Kantor Desa ...................................... Kecamatan Rancaekek, kami yang bertanda tangan dibawah ini :
1.       Nama                            : ......................................................................................
        Jabatan                        : Ketua Tim Pengelola Kegiatan Desa .......................................................................................
                                                  Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung
        Alamat                         : ..................................................................................................................................................................
Dalam hal ini bertindak dalam jabatan tersebut untuk dan atas nama Desa ......................................... Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung, berdasarkan Keputusan Kepala Desa .......................................... Nomor ..................................................... tanggal .............................................., selanjutnya disebut PIHAK KESATU.
2.       Nama                            : ..........................................................................................
       Jabatan                         : Direktur/Pimpinan ................................................
Alamat                         :  .................................................................................................................................................................
Dalam hal ini bertindak untuk dan atas nama perusahaan ............................................................................ selanjutnya disebut PIHAK KEDUA.

Berdasarkan hasil Berita Acara Negosiasi/Klarifikasi nomor ……….tanggal……. tahun ………….. atas pekerjaan …………………..., dan Penetapan Penyedia Barang/Jasa Nomor .................................... tanggal .................................. PIHAK KESATU dan PIHAK KEDUA menyatakan setuju/sepakat dengan ketentuan sebagai berikut:
1.              Lingkup Pekerjaan :…………………………….. ( menguraikan lingkup pekerjaan sesuai spesifikasi, lokasi, jumlah atau volume )
2.              Nilai Pekerjaan Rp…………………. ( dengan huruf )
3.              Hak dan Kewajiban Para Pihak.
a.         PIHAK KESATU mempunyai hak untuk meneliti, menerima, menolak atau memerintahkan PIHAK KEDUA untuk menyempurnakan atau mengganti barang/jasa yang diadakan oleh PIHAK KEDUA apabila tidak sesuai spesifikasi, jumlah atau volume berdasarkan hasil negosiasi /klarifikasi antara PIHAK KESATU dan PIHAK KEDUA;
b.         PIHAK KESATU mempunyai kewajiban untuk membentu penyelesaian pembayaran atas pekerjaan yang telah diadakan oleh PIHAK KEDUA apabila PIHAK KEDUA telah melaksanakan kewajibannya atas pengadaan barang/jasa yang telah disepakati oleh KEDUA BELAH PIHAK;
c.         PIHAK KEDUA mempunyai kewajiban untuk melaksanakan pekerjaan sesuai spesifikasi, waktu, jumlah atau volume pekerjaan pengadaan barang/jasa yang telah disepakati oleh KEDUA BELAH PIHAK serta membayar pajak-pajak atau dalam bentuk lain sesuai ketentuan peraturan yang berlaku;
d.         PIHAK KEDUA mempunyai hak untuk mendapat pembayaran apabila PIHAK KEDUA telah melaksanakan pekerjaan sesuai spesifikasi, jumlah atau volume berdasarkan hasil negosiasi /klarifikasi antara KEDUA BELAH PIHAK;
4.              Jangka waktu pelaksanaan selama ………. hari kalender mulai tanggal……………… tahun……… sampai dengan tanggal ……….tahun …….;
5.              Ketentuan keadaan kahar : …………………. (menguraikan keadaan di luar dugaan, perkiraan dan kemampuan manusia yang mengakibatkan kerugian atau menghambat pelaksanaan pekerjaan seperti bencana alam, kerusuhan, dan lain-lain untuk menjadi pertimbangan dalam penyelesaian pekerjaan dan penyelesaian hak dan kewajiban para pihak );
6.              Sanksi : ………………….. (menguraikan bentuk sanksi yang diberikan kepada PIHAK KEDUA apabila PIHAK KEDUA tidak memenuhi ketentuan dalam pelaksanaan pekerjaan)


PIHAK KESATU






________________________________

PIHAK KEDUA






______________________________

CONTOH BERITA ACARA PEMERIKSAAN HASIL PEKERJAAN


PEMERINTAH KABUPATEN BANDUNG
KECAMATAN RANCAEKEK
DESA .......................................
Jl. ...............................................  Telp./Fax. (022) ................... Rancaekek Kabupaten Bandung, 40394
BERITA ACARA PEMERIKSAAN HASIL PEKERJAAN
Nomor : ..............................................................................


Pada hari ini .................................. tanggal ............................... bulan ................................. tahun Dua Ribu Lima Belas, sesuai dengan Surat Perintah Kepala Desa Nomor.............................................. tanggal ................................................ dan Dokumen Perencanaan Swakelola/Pengadaan Barang/Jasa, kami Kepala Desa / Pengelola barang Desa / Pelaksana Teknis Pengelolaan Keuangan Desa bersama-sama dengan Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Desa ........................................... bertempat di ...................................... Desa .......................................... Kecamatan Rancaekek mengadakan pemeriksaan Barang/Hasil Pekerjaan dengan hasil sebagai berikut :
1.      Setelah mempelajari secara seksama hasil pemeriksaan kelengkapan Administrasi, kami menyatakan bahwa bahwa Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Desa ........................................... telah melaksanakan kewajiban-kewajibannya dalam melaksanakan pekerjaan ........................................ sesuai dengan Dokumen Perencanaan Swakelola/Pengadaan Barang/Jasa;
2.      Barang hasil pekerjaan seluruhnya sesuai dengan spesifikasi yang tercantum dalam Dokumen Perencanaan Swakelola/Pengadaan Barang/Jasa dengan kondisi dan dapat digunakan/berfungsi 100% dengan baik.
3.      Dengan demikian kami berkesimpulan bahwa Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Desa ........................................... telah melaksanakan pekerjaan................................... sesuai dengan ketentuan-ketentuan dari persyaratan dalam Dokumen Perencanaan Swakelola/Pengadaan Barang/Jasa dan pekerjaan ............................................ benar telah selesai 100% pada tanggal ............................................
Demikian Berita Acara Hasil Pemeriksaan ini dibuat dengan sebenarnya untuk dipergunakan sebagaimana-mestinya.



Tim Pengelola Kegiatan
Desa .................................................
Ketua




______________________________
Kepala Desa / Pengelola barang Desa / Pelaksana Teknis Pengelolaan Keuangan Desa





_______________________________________


CONTOH BERITA ACARA SERAH TERIMA PEKERJAAN/BARANG


PEMERINTAH KABUPATEN BANDUNG
KECAMATAN RANCAEKEK
DESA .......................................
Jl. ...............................................  Telp./Fax. (022) ................... Rancaekek Kabupaten Bandung, 40394

BERITA ACARA SERAH TERIMA BARANG / PEKERJAAN
Nomor : .............................................................................


Pada hari ini Selasa tanggal Tujuh bulan Oktober tahun Dua Ribu Empat Belas bertempat di Kantor Kecamatan Rancaekek, kami yang bertanda tangan dibawah ini :
1.       Nama                            : ............................................................................................
        Jabatan                        : Kepala Desa ............................................. Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung
        Alamat                         : .................................................................................................................................................................................
Dalam hal ini bertindak dalam jabatan tersebut dan oleh karena itu dalam hal ini bertindak untuk dan atas nama Desa ...................................... Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung, selanjutnya disebut PIHAK KESATU.
2.       Nama                            : ..........................................................................................
       Jabatan                         : Ketua Tim Pengelola Kegiatan Desa......................................................................................................
                                                  Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung
Alamat                         : .................................................................................................................................................................................
Dalam hal ini bertindak dalam jabatan tersebut, dan oleh karena itu bertindak untuk dan atas nama Ketua Tim Pengelola Kegiatan Desa .......................................................... selanjutnya disebut PIHAK KEDUA.
Berdasarkan :
1.       Surat Perintah Kepala Desa ..................................................... Nomor ................................ tanggal ........................................................ kepada Ketua Tim Pengelola Kegiatan Desa............................................ untuk ...........................................................
2.       Berita Acara Hasil Pemeriksaan Nomor .................................................. tanggal ..................................................................
Menyatakan bahwa :
1.       PIHAK KEDUA untuk pertama kalinya menyerahkan pekerjaan pengadaan barang paket Pekerjaan ................................................................................. kepada PIHAK KESATU dan PIHAK KESATU menerima penyerahan pekerjaan pengadaan barang tersebut terhitung tanggal  .......................................... sejumlah ................................................... (100% dari Perjanjian Kerjasama);
2.       Waktu pelaksanaan pekerjaan tidak melampaui waktu yang telah ditentukan dalam Dokumen Perencanaan Swakelola/Pengadaan Barang/Jasa.
                Demikian Berita Acara Serah Terima (BAST) Barang/Pekerjaan ini dibuat dengan sebenarnya dalam rangkap 3 (tiga) dan 2 (dua) rangkap diantaranya dibubuhi materai cukup, masing-masing rangkap mempunyai kekuatan hukum yang sama.



PIHAK KESATU







___________________________________

PIHAK KEDUA







______________________________




Lampiran :

Berita Acara Serah Terima Barang/Pekerjaan


Nomor
:

.....................................................................


Tanggal
:
.....................................................................




BARANG/PEKERJAAN YANG DISERAH-TERIMAKAN
No.
Jenis Barang/Uraian Pekerjaan
Kuantitas
Satuan Ukuran
Spesifikasi/Tipe/Merk
Kondisi
1.





























PIHAK KESATU







______________________________

PIHAK KEDUA







____________________________________



























CONTOH BERITA ACARA SERAH TERIMA DOKUMEN PENGADAAN


TIM PENGELOLA KEGIATAN
DESA.........................................
KECAMATAN RANCAEKEK KABUPATEN BANDUNG
Alamat : Jl. ..........................................................  Telp./Fax. (022) ......................... Rancaekek Kabupaten Bandung, 40394


BERITA ACARA SERAH TERIMA
DOKUMEN PROSES, HASIL DAN PERTANGGUNGJAWABAN
PELAKSANAAN PENGADAAN BARANG/JASA
Nomor : .........................................................................................

Pada hari ini .......................................... tanggal .............................................. bulan ................................. Tahun Dua Ribu Lima Belas, Kami yang bertanda tangan di bawah ini Ketua Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Desa ........................................................................... Kecamatan Rancaekek berdasarkan Keputusan Kepala Desa .................................................. Kecamatan Rancaekek Nomor............................................. tanggal............................................., bertempat di Kantor Desa .................................................. Kecamatan Racaekek telah melaksanakan Serah Terima Dokumen Proses dan Hasil Pengadaan Barang/Jasa Pekerjaan ..................................................... pada Program ...................................................... untuk Kegiatan ..................................................................., yang dibiayai dari APB Desa ............................................. Kecamatan Rancaekek Tahun Anggaran 2015.
Dokumen Proses dan Hasil Pengadaan Barang/Jasa yang diserah-terimakan adalah :
1.         Dokumen Pemilihan Penyedia Barang/Jasa; dan
2.         Dokumen/Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan Pengadaan  Barang/Jasa.
3.         Rincian dokumen yang diserah-terimakan terlampir
Demikian Berita Acara ini dibuat dengan sebenarnya untuk dipergunakan sebagaimana-mestinya.



Yang Menerima,

KEPALA DESA......................................







________________________________________
Yang Menyerahkan,

TIM PENGELOLA KEGIATAN
DESA ..........................
Ketua





____________________________




LAMPIRAN :

BERITA ACARA SERAH TERIMA DOKUMEN PROSES, HASIL DAN PERTANGGUNGJAWABAN PELAKSANAAN PENGADAAN BARANG/JASA


NOMOR
:

.................................................................................


TANGGAL
:
.................................................................




NO.
URAIAN
ADA
TIDAK ADA
KETERANGAN
1.
Keputusan Kepala Desa.............................. tentang Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Desa ...........................................


2.
Surat Perintah Pengadaan Barang/Jasa


3.
Dokumen Perencanaan


4.
Surat undangan Penawaran harga


5.
Surat penawaran harga dari Penyedia Barang/Jasa


6.
Berita Acara Klarifikasi dan Negosiasi Teknis dan Harga


7.
Lampiran Berita Acara Klarifikasi dan Negosiasi Teknis dan Harga


8.



9.
Penetapan Penyedia


10.
Surat Perjanjian Kerjasama


11.
Bukti pembelian/Pembayaran (Nota, faktur, Bon, Kwitansi, dll)


12.
Berita Acara Pemeriksaan Hasil Pekerjaan


13.
Berita Acara Serah Terima Pekerjaan



14.
Dokumentasi Visual (photo)





Yang Menerima,

KEPALA DESA......................................







________________________________________
Yang Menyerahkan,

TIM PENGELOLA KEGIATAN
DESA ..........................
Ketua





____________________________





Catatan : berkas yang diserah terimakan sesuai kebutuhan















CONTOH SURVEY HARGA / HARGA PASAR LEBIH TINGGI DARI STANDAR HARGA SATUAN


TIM PENGELOLA KEGIATAN
DESA.........................................
KECAMATAN RANCAEKEK KABUPATEN BANDUNG
Alamat : Jl. ..........................................................  Telp./Fax. (022) ......................... Rancaekek Kabupaten Bandung, 40394





Rancaekek, ....... ................................ 2015










Kepada
Nomor
:

Yth.
Direktur/Pimpinan ...............................
Sifat
:
Segera


Lampiran
:
1 (satu) berkas

di-

Hal
:
Permintaan Informasi Barang dan Harga


.................................................










Sehubungan dengan pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa di Instansi Kami, dimohon kiranya Saudara dapat memberikan informasi mengenai harga, identitas (jenis, merk dan type) dan spesifikasi  barang sebagaimana terlampir.
Harga yang diberikan sudah termasuk :
1.      PPN 10%;
2.      Biaya pengiriman;
3.      Garansi barang.
Demikian agar menjadi maklum, atas perhatian dan kerjasama Saudara, Kami ucapkan terima kasih.








TIM PENGELOLA KEGIATAN
DESA .........................
Ketua





________________________________











Lampiran :

Surat Ketua Tim Pengelola Kegiatan Desa ...................................


Nomor
:

.............................................................................................


Tanggal
:
..............................................................................................

Perihal
:
Permintaan Informasi Barang dan Harga

DAFTAR HARGA DAN IDENTITAS BARANG

Sumber
:
Diisi nama perusahaan
Alamat
:
Diisi alamat perusahaan
Telp./Fax
:
Diisi nomor telepon dan/atau Fax perusahaan
Nama Pemilik
:
Diisi nama pemilik perusahaan
Hari/Tanggal
:
Diisi hari dan tanggal penyampaian data barang

No.
Jenis Barang
Satuan Ukuran
Harga Satuan
Merk
Tipe
Spesifikasi
Gambar/Brosur Barang
(ada/tidak ada)
Keterangan

















































[tempat], [tanggal] [bulan] [tahun]
Nama Perusahaan



Nama pemilik perusahaan
Jabatan dalam perusahaan



CONTOH SURAT INFORMASI HARGA DARI PERUSAHAAN

KOP SURAT PENYEDIA BARANG/JASA




Bandung, 19 Nopember 2013




Nomor
:


lampiran
:
1 (satu) berkas





Kepada Yth.
:


Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Desa ............................................

Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung





di



............................................





Perihal
:
Penyampaian Informasi Barang dan Harga


Menindaklanjuti Surat Ketua Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Desa ............................................ Kecamatan Rancaekek Nomor ................................................... tanggal ......................................... perihal Permintaan Informasi Barang dan Harga bahwa dalam rangka Pengadaan Barang/Jasa dibutuhkan daftar informasi barang dan harga.
Sehubungan dengan hal tersebut di atas, maka bersama ini kami sampaikan Daftar Informasi Barang dan Harga yang Bapak minta sebagaimana terlampir.
Demikian agar menjadi maklum, atas perhatian Bapak, kami sampaikan terima kasih.




NAMA PERUSAHAAN





________________________________
Direktur/Pimpinan













CONTOH SURAT PERMOHONAN PERUBAHAN RAB


TIM PENGELOLA KEGIATAN
DESA.........................................
KECAMATAN RANCAEKEK KABUPATEN BANDUNG
Alamat : Jl. ..........................................................  Telp./Fax. (022) ......................... Rancaekek Kabupaten Bandung, 40394









Rancaekek,  .......... ............................ 2015










Kepada
Nomor
:

Yth.
Kepala Desa ............................................
Sifat
:
Penting

Kecamatan Rancaekek
Lampiran
:
1 (satu) berkas


Hal
:
Permohonan Perubahan Rencana Anggaran dan Biaya Pekerjaan.........................................

di-





.............................................








Dipermaklumkan dengan hormat, sehubungan dengan pelaksanaan pengadaan barang/pekerjaan, maka dengan ini kami sampaikan laporan Hasil Permintaan Informasi Harga / Survey Harga Barang sebagai berikut :
1.    Survey Harga Barang dilakukan terhadap 2 (dua) penyedia barang sebagai berikut :
a.       Pemberi Referensi Harga I:
Nama Perusahaan/Penyedia
:
....................................................................................................
Nama Direktur/Pemilik
:
....................................................................................................
Alamat Perusahaan/Penyedia
:
....................................................................................................
b.       Pemberi Referensi Harga II:
Nama Perusahaan/Penyedia
:
....................................................................................................
Nama Direktur/Pemilik
:
....................................................................................................
Alamat Perusahaan/Penyedia
:
....................................................................................................
2.    Dari hasil Permintaan Informasi Harga/Survey Harga Barang tersebut didapatkan bahwa harga barang lebih tinggi dari Standar Harga Satuan yang ditetapkan oleh Bupati Bandung melalui Keputusan Bupati Bandung Nomor .................................................. tentang .................................................................., hasil permintaan informasi harga/survey harga barang terlampir.
Sehubungan dengan hal tersebut di atas, dengan tidak melebihi kewenangan Bapak/Ibu bersama ini kami mohon Rencana Anggaran dan Biaya (RAB) Pekerjaan ............................................................ ditinjau kembali.
Demikian permohonan ini kami sampaikan, atas perhatian Bapak/Ibu, kami ucapkan terima kasih.





TIM PENGELOLA KEGIATAN
DESA .........................
Ketua





________________________________





DATA SURVEY HARGA BARANG
Nomor : ...............................................................................

Desa
:

Kecamatan
:

Paket Pekerjaan
:
.............................................................................................................................................................
Total Nilai HPS
:
Rp. ...................................................................
Tahun Anggaran
:
2015


No.
Uraian/Nama Barang
Nama Perusahaan
............. ......................................   2015
Nama Perusahaan
............. ......................................   2015
Harga Satuan (Rp.)
Merk/Tipe/Spesifikasi
Harga Satuan (Rp.)
Merk/Tipe/Spesifikasi
1
2
3
4
5
6














............................. [nama perusahaan]




.................... [nama pemilik/direktur]
............[jabatan]

............................. [nama perusahaan]




.................... [nama pemilik/direktur]
............[jabatan]


Rancaekek, ...... .................................. 2015

TIM PENGELOLA KEGIATAN
DESA .........................
Ketua



________________________________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar